WikiAdith

Hasil penelusuran

Selasa, 19 Februari 2013

Hasil Survei Consumer Report tentang Merk Mobil yang Diminati dan Kurang Diminati


Blog Otomotif – Ada banyak cara untuk menentukan merek mobil apa saja yang diminati dan kurang diminati di mata para pengguna kendaraan roda empat. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Majalah Consumer Report National Research Center yang melakukan sebuah survey khusus mengenai persepsi orang terhadap sebuah merek mobil.

Survey yang diberi nama Car-Brand Perception Survey ini bukanlah yang pertama dilakukan oleh majalah yang bermarkas di Amerika tersebut. Setiap tahun mereka selalu melakukan kegiatan yang serupa dan merilisnya ke publik agar masyarakat tahu jenis atau merek mobil apa saja yang pantas untuk dijadikan sebagai pilihan utama kemudian di sisi lain juga secara tidak langsung akan memaksa para produsen kendaraan roda empat untuk semakin meningkatkan kualitas produk yang mereka lempar ke pasaran.

Dalam pelaksanaan survey yang dilakukan oleh Consumer Report tersebut, mereka menggelar aksi jajak pendapat yang dilakukan secara acak dari 2.034 orang dewasa, yang dimulai dalam pada kurun 6-16 Desember 2012. Dari data survei yang dikumpulkan, sebanyak 1.764 orang dewasa, setidaknya memiliki satu mobil dalam satu rumah.

Kemudian untuk mengetahui mana merek mobil yang dianggap terbaik dan terburuk maka semua pertanyaan yang diajukan kepada peserta survey dikategorikan dalam tujuh kategori yakni : kualitas, keselamatan, nilai, performa, desain/gaya, teknologi/inovasi dan ramah lingkungan. Setelah dibagi sesuai kriteria, tiap-tiap merek diberikan angka penilaian. Kemudian angka-angka tersebut digabungkan untuk mendapat nilai total yang diperoleh sebuah merek mobil.

Berdasarkan hasil survey yang dirilis oleh Consumer Report tahun ini rupanya menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang terlalu dibanding hasil survey di tahun sebelumnya. Dalam daftar enam besar, puncak podium masih ditempati oleh Toyota, Ford dan Honda.

Toyota mendapat total angka sebesar 133 poin berselisih 15 poin dengan Ford yang meraih 118 poin, sementara Honda mendapatkan 114 poin berselisih 4 poin dari Ford.

Chevrolet menyusul di belakang Honda dengan perolehan 94 poin, serta Mercedes-Benz dengan 77 poin. Meski raihan poin Mercedez-Benz sama dengan Volvo, yaitu 77 poin, produsen mobil asal Swedia itu akhirnya ditempatkan di posisi keenam, lantaran kalah poin pada kategori keselamatan penumpang.

Dari survey ini ternyata juga ditemukan bahwa nilai dan performa masih menjadi faktor penting bagi para pembeli kendaraan di samping kualitas dan keamanan.

1. Toyota (133 poin)
2. Ford (118 poin)
3. Honda (114 poin)
4. Chevrolet (94 poin)
5. Mercedes-Benz (77 poin)
6. Volvo (77 poin)
7. Cadillac (66 poin)
8. BMW (66 poin)
9. Dodge (56 poin)
10. Tesla (55 poin)
11. Lexus (50 poin)
12. Subaru (50 poin)
13. Audi (47 poin)
14. GMC (45 poin)
15. Hyundai (43 poin)
16. Buick (42 poin)
17. Nissan (41 poin)
18. Smart (35 poin)
19. Lincoln (33 poin)
20. Chrysler (32 poin)

10 Merek Mobil yang kurang diminati oleh Consumer Report :

10. Porsche: 21 poin
09. Mazda: 16 poin
08. Jeep: 16 poin
07. Jaguar: 15 poin
06. Land Rover: 11 poin
05. Mini: 10 poin
04. Fiat: 8 poin
03. Ram: 7 poin
02. Scion: 6 poin
01. Mitsubishi: 6 poin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar