WikiAdith

Hasil penelusuran

Senin, 06 Oktober 2014

18 Fakta Unik dan Misteri di Dalam Anime One Piece

Inilah 18 fakta unik yang terungkap di dalam anime One Piece, anda percaya atau tidak? Inilah fakta faktanya: Fakta Unik Dibalik Anime One Piece adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar.
Pada awalnya pengarang One Piece Eiichiro Oda merencanakan One Piece akan berjalan sekitar 5 tahun, dan dia telah menetapkan endingnya. Tetapi Eiichiro Oda terlalu "menikmati" jalan ceritanya dan sekarang dia tidak tahu kapan One Piece akan berakhir. Inilah 18 fakta unik yang terungkap di dalam anime One Piece, anda percaya atau tidak? Inilah fakta-faktanya: Fakta Unik Dibalik Anime One Piece...

=====================
1. Eiichiro Oda
(Pengarang One Piece) menikahi Nami. Maksudnya, Eiichiro Oda menikahi model pemeran Nami di suatu event yang menampilkan kru Onepiece live action.

2. Nama Karakter dari sebelas Supernova adalah Nama Bajak Laut di dunia nyata.

3. Kejadian alam Pelangi Bulat adalah Kejadian Alam yg pernah terjadi di Dunia Nyata.

4. Celana yang dipakai God Enel mirip Motif batik Indonesia.

5. Imej God Enel terinspirasi darirapper favorit Eiichiro Oda , Eminem.

6. Karakter Aokiji diambil dari Karakter Yusaku Matsuda.

7. Seperti Aokiji, Kizaru juga diadaptasi dari salah satu artis Jepang yg terkenal yaitu Kunie Tanaka. Nama asli Kizaru, Borsalino merupakan nama karakter yang pernah diperankan sendiri oleh Kunie Tanaka dalam sebuah film.

8. Shichibukai di desain menurut salah satu film kesukaan pengarang One Piece Eiichiro Oda. Yaitu The Seven Samurai.

9. Thriller Bark juga di desain menurut salah satu film kesukaan Eiichiro Oda , yaitu Tim Burton’s Nightmare Before Christmas.

10. Samurai Ryuma semasa hidupnya pernah diceritain di salah satu chapter Wanted! (cerita pendek buatan Eiichiro Oda yang terdiri dari 5 chapter dibuat sebelum dia memulai membuat One Piece). Karena tepat seperti apa yang dibilang Hogback. kalo dulu Ryuma pernah membunuh naga. Di dalam cerita Wanted! dia memang membunuh naga.

11. Nama Edward Newgate dan Marshall D. Teach terinspirasi dari nama bajak laut asli yg bernama Edward Teach. Sedangkan dalam sejarah, tercatat BlackBeard adalah julukan bajak laut inggris yang bernama Edward Teach yang merajai lautan karibia ditahun 1870

12. Jurus2 dari Kizaru. Yata No Kagami dan Amakumo No Tsurugi merupakan nama2 harta legendaries mitos Jepang.

13. Kebanyakkan jurus One Piece diambil dari nama-nama Dewa (Khusus jurus God Enel : El Thor,
Kiten, Jambure)

14. Perang Suku Shandia dan Pulau Langit Skypea adalah memang perang nyata di suatu daerah, karena perebutan tanah dan harta.

15. Tentang penjelasan Robin mengenai Pahlawan yg ada di Alabasta. Dia membaca kalimat
pahlawan Alabasta yaitu “Hero of
Altea Alabasta, Mahmu….” (tidak dilanjutkan) mungkin ingin
menjelaskan tentang sosok Nabi
Muhammad SAW, yang memang beliau adalah Nabi dan Pahlawan di Negeri Timur Tengah (termasuk Arab, Arab = Alabasta)

16. Gorousei = 5 Dewan Keamanan PBB

17. World Government = LBB (Liga Bangsa-Bangsa, organisasi awal sebelum PBB), WG dibentuk dari 20 wilayah kerajaan pada awalnya, sama dengan LBB yang awalnya baru diikuti oleh 20
Negara.

18. Subtitle untuk anime One piece versi mandarin (atau Malaysia) mengubah nama2 kru Onepiece menjadi begini:
- Luffy = Roof (atap?)
- Ussop = CrookBoo (penjahat kentut?)
- Nami = Namy (bernama?)
- Sanji = Sunkist (jeruk?)
- Nico Robin = Nicole Robin (siapanya Nicole Kidman?)
- Chopper = (lupa jadi apa, kalo gak salah, tetep)
- Roronoa Zoro = Roronoah Suro



Sebagai Fans One Piece, sudah tidak asing lagi bila Echiro Oda menyisipkan hal yang misterius kedalam ceritanya. Dari judul Manganya saja sudah Misterius, apalagi dalam ceritanya ? Ada banyak sekali hal misterius di One Piece, tetapi saya hanya mengurutkannya menjadi 7 Hal yang sering dibicarakan.Apakah Tujuh hal tersebut?

1.Apa Itu One Piece
One Piece itu sendiri diciptakan oleh Gol D. Roger. Di detik-detik kematiannya dia mengatakan "Apa kalian ingin harta karunku? Aku akan memberikannya. Temukanlah!! Aku meningalkannya disuatu tempat". Kata-kata inilah yang berhasil mengajak semua orang untuk pergi ke lautan dan Lahirlah Era Bajak Laut.

2.Isi dari Rio Poneglyph
Rio poneglyph adalah bentuk keseluruhannya atau bisa dikatakan jawaban/kesimpulan dari semua poneglpyh. Belum diketahui pasti, kebenaran keberadaanya, tetapi Robin menyimpulkan kemungkinan ada diujung Dunia yaitu "Raftel" sesuai pernyataan Crocus. Apa isi dari Rio Poneglyph tersebut? Poneglpyh itu sendiri adalah untuk memberitakan sejarah-sejarah yang hilang termasuk senjata-senjata kuno. Jadi ada kemungkinan Rio Poneglyph menceritakan garis besar Sejarah yang sebenarnya.

3.Kekuatan Gorosei
Belum diketahui pasti kekuatan kelima orang tua ini, tetapi dialah pemegang kekuasaan tertinggi dunia. Salah satunya diantaranya adalah pemegang Pedang. Yang jelas kelima orang tua ini tahu tentang sejarah yang hilang. Sejarah yang hilang adalah 800 tahun yang lalu. Entah dia tahu dari para nenek moyang mereka yang diberitahukan secara turun temurun atau mereka yang benar hidup pada zaman itu.

4.Siapa itu Joy Boy
Dalam penjelasan dikatakan Raja Neptune "Joy boy adalah seseorang yang berasal dari pemukiman yang tinggal pada abad kekosongan. Kata "Permintaan Maaf" ditujukan untuk putri manusia ikan (Posaidon) yang tinggal di Pulau Fishman pada waktu itu, sebagai ucapan permintaan maaf karena telah melanggar janji terhadap pulau Fishman, tetapi suatu saat nanti seseorang akan datang untuk memenuhi janji Joy Boy." Cerita ini sudah turun temurun dan tugas dari generasi selanjutnya adalah menjaga Noah hingga waktu yang ditentukan tiba. Begitulah ulasan singkatnya. Siapakah yang akan memenuhi janji Joy Boy ??

5.Sosok seorang Vegapunk
Profesor yang satu ini memiliki kepintaran setidaknya 500 tahun lebih cepat dari zamannya. Dialah ilmuwan utama Pemerintah Dunia. Sudah banyak penelitian yang dilakukan olehnya seperti penggunaan kairoseki, tentang pengaplikasian buah iblis, Pacifista dan lainnya. Dalam hal ini yang saya tunggu terkait tentang penjelasan buah iblis. Dalam rubik SBS Vol.48 chapter 647: Oda berkata akan ada seorang Profesor yang akan muncul dicerita ini dan menjelaskan apa buah iblis itu sebenarnya. So,bersiaplah menemukan Fakta dari apa itu buah iblis dan dari mana asal buah iblis tersebut

7.Sosok Misterius di Thiller Bark
Sosok mengkilat merah apa ini?. Sosok ini muncul tepat setelah Kru Topi Jerami meninggalkan Thiller Bark dan tepat pada seorang Narator mengkisahkan Thiller Bark, terkait kemunculan kabut "Sejak dulu hal itu sudah menjadi misteri besar 10 tahun yang lalu,bahkan sebelum ada kapal yang melewati Thiller Bark, kabut putih yang mengulung-gulung selalu menyembunyikan wajah laut sebenarnya yang menyeramkan dibalik kabut putih itu"


Sekian dari saya, mohon maaf bila ada keterangan atau info yang salah, Semoga artikel ini bermanfaat bagi One Piece Lover's...

2 komentar:

  1. Saya sangat suka dengan pendapat anda.
    Maaf sebelumnya. Saya lebih detail lagi ingin mengkritik lagi di nmor16 dan 17 yg begitu menarik bagi saya.
    Berarti Senyurbito (penguasa) itu bisa disebut ( israel atau AS.) Kota tetangga.
    Yg menafkahi dan memberi dana kepada PBB.
    Selebihnya anda berpikir lebih,yg membuat anda menarik lagi.
    Mungkin ada pendapat lain. 😁

    BalasHapus