WikiAdith

Hasil penelusuran

Senin, 08 Januari 2018

ASUS VivoBook Pro S15 N580VD: Laptop idaman saya sebagai programmer


















Saya Aditya Widhiantara, 19 tahun, mahasiswa sistem informasi. Editing video & photo, web design, making an app, controling server, coding java (C++) dan kegiatan IT yang lain, merupakan kegiatan kesibukan dari mahasiswa sistem informasi. Dan inilah mengapa ASUS VivoBook Pro N580VD cocok dengan bidang ini.
Mengapa ASUS VivoBook Pro N580VD? Karena laptop ini mempunyai segudang keunggulan yang sangat mumpuni dibidang sistem informasi. Dan juga mempunyai desain yang tipis (1.92 centimeter) dengan berat hanya 2kg yang sangat mudah dibawa kemana mana. Dengan pengalaman pemakaian beberapa laptop ASUS selama 7 tahun, saya tidak menemui masalah yang berarti, artinya saya yakin ASUS VivoBook Pro N580VD juga cukup kuat & awet untuk pemakaian yang kerja keras laptop ini. Karena editing video & photo, web design memerlukan waktu yang lama, dan controlling server yang setiap saat harus dipantau hingga berjalan semestinya.

ASUS VivoBook Pro N580VD sudah menggunakan Windows 10 Home dan fitur Cortana voice command. Fitur ini berguna memerintahkan laptop ini untuk membuka atau menjalankan aplikasi cukup dengan suara pengguna, seperti mengatakan “Hey Cortana” tanpa harus repot mengetik.
Pada saat mengerjakan projek video ataupun photo, dibutuhkan sebuah laptop yang memadai. Pada saat editing video atau photo, dibutuhkan processor dan memory yang kuat, pada saat rendering video atau photo, dibutuhkan VGA dan memory yang cocok. Nahh, ASUS VivoBook Pro N580VD ini dibekali otak Intel Core I7-7700U dengan VGA Nvidia GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5 dan memory 8GB DDR4 yang membuat laptop ini sangat cocok dan memadai untuk pengerjakan projek tersebut, ditambah storage 1 TB + 128GB SSD yang semakin ngebut dalam bidang ini.
Pada saat controling server dan coding java (C++), dibutuhkan laptop yang memadai pula. Setiap saat, harus siap untuk memantau dan memperbaiki Bug, entah pagi, siang, ataupun malam. Tidak jarang seorang controller harus bekerja pada malam hari yang bisa saja minim cahaya. Tidak jarang pula seorang controller harus bekerja di tempat mana pun. Laptop ASUS VivoBook Pro N580VD mempunyai kelebihan dimana dia mempunyai keyboard LED backlit yang sangat membantu penerangan pada keyboard disaat malam hari, controlling pun menjadi mudah karena layar 15.6” Glare Panel with 100% sRGB yang luas untuk pandangan mata. Pandangan mata yang lama menatap laptop membuat mata cepat lelah, namun laptop ini mempunyai keunggulan dimana seorang pengguna dapat menatap layar laptop ini dengan cukup lama tanpa merasakan lelah yang berarti karena fitur Eye Care Mode pada laptop ini. Laptop yang dibekali 3 Cells 42 Whrs Battery ini, mempunyai daya tahan hidup yang lebih lama dibanding laptop saya yang lebih dahulu, jadi saya juga tidak khawatir karena tidak adanya stop kontak untuk mengisi daya baterai.
Saya juga tidak jarang berkomunikasi dengan keluarga di kampung halaman, teman teman saya, dan juga mitra kampus via Skype. Skype ini memerlukan koneksi internet yang cepat, kamera & microphone yang jelas, sound system yang jernih & keras. Dengan kelihaian laptop ini, saya yakin akan merasa sangat lancar, karena VGA Web Camera yang memumpuni mengambil gambar, koneksi internet via lan port ataupun konektivitas Wi-Fi hingga 867Mbps, yang sangat kencang, dan sound system dari Harman/Kardon yang terkenal kualitasnya dari aspek suaranya, dibekali dual speaker yang membuat 3.2 lebih kencang dibanding laptop ASUS lain ataupun laptop ASUS saya yang lama.

Mempunyai spesifikasi yang sama dengan ROG GL553VD, saya lebih cocok ke laptop ASUS VivoBook Pro N580VD, karena produktivitas saya yang bukan gamer, meskipun laptop ini juga bisa gaming, namun tidak sehandal versi ROG.

Dengan harga 15juta-an, ASUS VivoBook Pro N580VD mendapatkan kelebihan dibanding laptop lain pada aspek yang dijelaskan di atas. Berikut spesifikasi ASUS VivoBook Pro N580VD.


Demikian cerita saya mengapa harus ASUS VivoBook Pro N580VD. Semoga saya mendapatkan laptop ini. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar