WikiAdith

Hasil penelusuran

Selasa, 09 Januari 2018

ASUS VivoBook Pro S15 N580VD: Mahakarya Asus yang Cantik


Saya Aditya Widhiantara, 19 tahun, mahasiswa sistem informasi. Saya merupakan pecinta multimedia, memahami teknik editing video. Dan sekarang berkendala pada hardware, yaitu sebuah laptop. ASUS VivoBook Pro N580VD merupakan laptop yang cocok dengan saya yang mempunyai kegiatan bidang multimedia dan projek dari sistem informasi, seperti web design, coding Java (C++), dan kegiatan IT lain.

            Dengan bentuk laptop yang tipis (1.92 centimeter) dengan berat hanya 2kg, membuat laptop ini mudah dibawa kemana pun. Cocok dengan siapapun dengan produktivitas yang tinggi, seperti saya. Dibalut dengan bahan alumunium alloy yang membuat laptop ini kuat dan tahan banting, namun tidak menambah berat laptop, malah membuat laptop ini semakin cantik.

Panel display yang memiliki ukuran sebesar 15,6” dengan resolusi Full HD dan jarak antara layar dan bodi sebesar 72,3% membuat laptop ini nyaman untuk dilihat karena layar luasnya. Laptop ini mempunyai beberapa fitur pada layarnya, yaitu Eye Care Mode, adalah mode kecerahan cahaya biru akan direduksi hingga sebesar 33% pada pemakaian yang cukup lama untuk menghindari cedera pada mata. Dan fitur yang lain yaitu ASUS Tru2Life Video, adalah fitur yang memberikan gambaran yang lebih realistis, dengan meningkatkan kontras hingga 200% tanpa mengurangi kenyamanan mata untuk memandang laptop ini.



            Salah satu yang cukup keren pada laptop ini adanya fitur fingerprint yang terletak pada pojok kanan atas di touchpad. Dengan respon yang sangat cepat, pengguna tidak akan repot mengetikan password untuk menjaga file file pentingnya. Port I/O yang dihadirkan juga lengkap. Antara lain 1 buah VGA port, 1 buah USB 3.0, 1 buah USB type-C, 2 buah USB 2.0, LAN, HDMI, fingerprint, dan SD card reader, dan Kensington lock. Laptop ini mempunyai jaringan Wi-Fi berjenis 802.11 AC yang mempunyai kecepatan 6x lebih cepat dari 802.11n, yaitu hingga 867Mbps. Keyboard pada laptop yang sangat nyaman untuk dibuat mengetik, karena memiliki backlit dan tombol yang berjarak 1.4mm. Memiliki tombol power di kanan atas keyboard, membuat tampilan keyboard lebih rapi.

            ASUS VivoBook Pro N580VD juga menyertakan port USB 3.1 Gen 1 dengan konektor USB Type C yang dapat transfer data hingga 5Gbps dan output 4K untuk display eksternal membuat konektifitas dengan perangkat apapun mudah, efisien, dan cepat.

            Meskipun mempunyai dual fan untuk sistem cooling, bunyi yang dihasilkan sangat sunyi dalam kondisi normal. Disaat full load, suara kipas mulailah terdengar, namun itupun juga tidak mengganggu. Dual fan yang terpasang dengan CPU & GPU dikeluarkan melalui exhaust yang terletak dibawah LID cover. Cara ini memberikan pendinginan yang optimal dengan sedikit noise.

ASUS VivoBook Pro N580VD mempunyai processor Intel® Core™ i7 7700U dengan memory 8GB DDR4 ditambah Nvidia GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5 pada sebuah laptop yang cukup tipis adalah sebuah mahakarya dari ASUS yang ditujukan untuk seseorang yang memiliki produktivitas tinggi. Mempunyai spesifikasi yang sama dengan ROG GL553VD, laptop ini tidak ditujukan untuk seorang gamer, namun bisa juga laptop ini untuk gaming, tetapi tidak selihai ROG GL553VD, karena tujuan sebenarnya laptop ini bukan untuk gaming.

Suara jernih dari Harman/Kardon membuat laptop ini makin berkualitas dan elegan. Teknologi sound yang diklaim mempunyai suara yang 3,2 kali lebih kencang, namun tetap jernih dan enak didengar. Terdapat dual speaker yang mempunyai tugas berbeda membuat harmoni suara lebih nyaring.

ASUS VivoBook Pro N580VD sudah menggunakan Windows 10 Home dan fitur Cortana voice command. Fitur ini berguna memerintahkan laptop ini untuk membuka atau menjalankan aplikasi cukup dengan suara pengguna, seperti mengatakan “Hey Cortana” tanpa harus repot mengetik.

Dengan 3 Cells 42 Whrs Battery, laptop ini cukup lama bertahan tanpa keadaan charging. Dengan baterai kapasitas tinggi ini, terdapat fitur fast-charging yang hanya memerlukan waktu 49 menit hingga 60% isi baterai.

Berikut spesifikasi lengkap dari ASUS VivoBook Pro N580VD

Sekian review saya, semoga saya memenangkan, Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar