WikiAdith

Hasil penelusuran

Rabu, 10 Januari 2018

ASUS VivoBook Pro S15 N580VD: Berbadan Cantik nan Tipis, Namun Handal pada Bidangnya


ASUS VivoBook Pro N580VD, merupakan salah satu keluaran laptop ASUS ditahun 2017 yang cukup menyita perhatian masyarakat. Apalagi, seseorang movie maker ataupun progammer pasti tergiur dengan laptop ini. Karena, laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dengan seukuran ultra-book dan pastinya harga yang cukup bersaing.

Desain yang cantik membuat laptop ini sangat elegan. Dengan aluminium membalut laptop ini yang berkekuatan tinggi, sehingga laptop ini cukup kiat menahan benturan. Dengan tebal hanya 1.92cm dan berat 2.2kg, membuat ASUS VivoBook Pro N580VD laptop dengan model tertipis dan ringan dikelas Vivobook Pro.

Intel® Core™ generasi ke-7 i7-7700HQ membuat laptop ini bertenaga powerfull, dilengkapi dengan RAM 8GB DDR4, sehingga lebih mempermudah disaat multitasking. Lebih disempurnakan dengan Graphics NVIDIA GTX 1050 VRAM 4GB DDR5, dan SSD 128GB ini lebih ditujukan untuk pemuda yang merintis industri kreatif ataupun programmer. Laptop ini juga menawarkan kecepatan akses data, dual band 802.11ac Wi-Fi yang kecepatannya hingga 867Mbps, cocok untuk movie maker meng-upload hasilnya yang telah movie maker edit di laptop ini. Pengguna juga bisa gaming dengan laptop ini karena bantuan VGA-nya, namun tidak cukup lama, laptop akan mengalami overheat, karena laptop ini bukan bertujuan utama untuk gaming yang berat, seperti game berjenis Triple-A.

ASUS VivoBook Pro N580VD sudah mengusung Windows 10 Home yang mempunyai peningkatan Desktop Experience dan diintegerasikan dengan fitur cortana. Fitur cortana berguna memerintahkan laptop ini untuk membuka atau menjalankan aplikasi cukup dengan suara pengguna, seperti mengatakan “Hey Cortana” tanpa harus repot mengetik.

Memiliki sistem pendinginan yang cukup pintar di Dual Fan-nya, karena kecepatan kipas yang otomatis dan efektif menyesuaikan suhu CPU & GPU dengan suara yang senyap. Sistem ini membuat kerja laptop stabil pada kinerja maksimum, seperti multitasking dan gaming. Terpasang pada GPU & CPU yang dibuang langsung melalui exhaust di bawah monitor.

ASUS VivoBook Pro N580VD mempunyai visual terbaik di kelasnya, dengan panel FHD + teknologi wide-view, 72% NTSC dan 100% sRGB membuat warna yang dihasilkan lebih kaya, dan lebih akurat. Laptop ini mempunyai beberapa fitur pada layarnya, yaitu Eye Care Mode, adalah mode kecerahan cahaya biru akan direduksi hingga sebesar 33% pada pemakaian yang cukup lama untuk menghindari cedera pada mata. Dan fitur yang lain yaitu ASUS Tru2Life Video, adalah fitur yang memberikan gambaran yang lebih realistis, dengan meningkatkan kontras hingga 200% tanpa mengurangi kenyamanan mata untuk memandang laptop ini.



Laptop ini bersama Harman/Kardon memberikan audio yang luar biasa. Speaker stereo dualcoil dengan teknologi Smart Amplifier membantu memaksimalkan volume sambil menjaga kualitas suara yang jernih dari laptop ini. Mempunyai lebih dari 1 speaker yang mempunyai tugas berbeda membuat harmoni suara yang lebih indah dari perpaduan suara bass dan treble dengan rentang frekuensi yang lebih lebar. Speaker ini terletak pada bagian bawah laptop.

Salah satu yang cukup keren pada laptop ini adanya fitur fingerprint yang terletak pada pojok kanan atas di touchpad. Dengan respon yang sangat cepat, pengguna tidak akan repot mengetikan password untuk menjaga file file pentingnya. Mempunyai fitur I/O yang cukup lengkap yang dijelaskan pada gambar tabel dibawah. Keyboard pada laptop yang sangat nyaman untuk dibuat mengetik, karena memiliki backlit dan tombol yang berjarak 1.4mm. Memiliki tombol power di kanan atas keyboard, membuat tampilan keyboard lebih rapi.

            ASUS VivoBook Pro N580VD juga menyertakan port USB 3.1 Gen 1 dengan konektor USB Type C yang dapat transfer data hingga 5Gbps dan output 4K untuk display eksternal membuat konektifitas dengan perangkat apapun mudah, efisien, dan cepat.

Dengan 3 Cells 42 Whrs Battery, laptop ini cukup lama bertahan tanpa keadaan charging. Dengan baterai kapasitas tinggi ini, terdapat fitur fast-charging yang hanya memerlukan waktu 49 menit hingga 60% isi baterai.

Berikut spesifikasi lengkap dari ASUS VivoBook Pro N580VD



Terima kasih atas perhatiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar