WikiAdith

Hasil penelusuran

Kamis, 11 Januari 2018

ASUS VivoBook Pro S15 N580VD: Sama Dengan ASUS ROG GL553VD???














ASUS VivoBook Pro S15 N580VD: Sama Dengan ASUS ROG GL553VD? Kali ini saya akan review VivoBook Pro N580VD dengan membandingkan dengan ROG GL553VD. Kenapa? Karena 2 laptop ini mempunyai beberapa kemiripan, meskipun berbeda seri laptop, seri VivoBook dan seri ROG.

2 laptop berbeda ini, mempunyai prosesor Intel® Core™ i7-7700HQ yang sama untuk otak mereka. Dengan ini, mereka dapat bekerja multitasking dengan mudah dan cepat. Serta mempunyai GPU NVIDIA GTX 1050 VRAM 4GB DDR5, Storage 1TB + 128GB SSD yang sama pula. Namun VivoBook Pro N580VD memiliki RAM 8GB DDR4, sendangkan ROG GL553VD mempunyai 16GB DDR4. Dari sini terlihat 2 laptop ini juga hebat untuk editing video & photo, hingga bermain game. Namun VivoBook Pro N580VD tidak sehandal ROG GL553VD dalam bermain game, karena fungsi utama pada VivoBook bukan untuk gaming, melainkan untuk pegiat multimedia.

Mempunyai display yang sama, yaitu panel FHD + teknologi wide-view, 72% NTSC dan 100% sRGB membuat warna yang dihasilkan lebih kaya, dan lebih akurat. Fitur 178˚ wide-viewing angle display membuat 2 laptop ini lebih leluasa untuk dilihatnya dari sudut yang hampir sejajar dengan layar. VivoBook Pro mempunyai beberapa fitur pada layarnya, yaitu Eye Care Mode, adalah mode kecerahan cahaya biru akan direduksi hingga sebesar 33% pada pemakaian yang cukup lama untuk menghindari cedera pada mata. Dan fitur yang lain yaitu ASUS Tru2Life Video, adalah fitur yang memberikan gambaran yang lebih realistis, dengan meningkatkan kontras hingga 200% tanpa mengurangi kenyamanan mata untuk memandang laptop ini.










VivoBook Pro N580VD mengorbankan optical drive yang tidak seperti ROG GL553VD, namun bentuk VivoBook Pro N580VD dengan tebal 19.2mm dan berat 2kg saja yang jauh lebih tipis dan ringan dibanding ROG GL553VD dengan tebal 30mm dan berat 2.5kg. Dan memiliki I/O yang lebih lengkap yang akan dijelaskan pada tabel spesifikasi bawah.

Disokong oleh Harman/Kardon, VivoBook Pro N580VD lebih baik diaspek sound dibanding ROG GL553VD. Suara jernih dari Harman/Kardon membuat VivoBook Pro makin berkualitas dan elegan. Teknologi sound yang diklaim mempunyai suara yang 3,2 kali lebih kencang, namun tetap jernih dan enak didengar. Terdapat dual speaker yang mempunyai tugas berbeda membuat harmoni suara lebih nyaring.

Meskipun sama sama mempunyai akses data 802.11ac Wi-Fi, VivoBook Pro lebih unggul dibanding ROG GL553VD. Karena VivoBook Pro mempunyai dual band 802.11ac yang kecepatannya hingga 867Mbps.

VivoBook Pro sudah mengusung Windows 10 Home sebagai OS-nya yang mempunyai peningkatan Desktop Experience dan diintegerasikan dengan fitur cortana. Fitur cortana berguna memerintahkan laptop ini untuk membuka atau menjalankan aplikasi cukup dengan suara pengguna, seperti mengatakan “Hey Cortana” tanpa harus repot mengetik. Sama halnya dengan ROG GL553VD, yang sudah mengusung pula hal ini.

Fitur ROG GL553VD yang tidak ada pada VivoBook Pro adalah fitur fingerprint yang terletak pada pojok kanan atas di touchpad. Dengan respon yang sangat cepat, pengguna tidak akan repot mengetikan password untuk menjaga file file pentingnya. Membuat VivoBook lebih unggul lagi pada aspek sekuritinya.

VivoBook Pro N580VD juga menyertakan port USB 3.1 Gen 1 dengan konektor USB Type C yang dapat transfer data hingga 5Gbps dan output 4K untuk display eksternal membuat konektifitas dengan perangkat apapun mudah, efisien, dan cepat.

Meskipun baterai VivoBook Pro kalah sedikit dibanding ROG GL553VD, VivoBook Pro cukup lama bertahan tanpa keadaan charging. Dengan baterai ini, terdapat fitur fast-charging yang ada di VivoBook Pro ini hanya memerlukan waktu 49 menit hingga 60% isi baterai.

Berikut spesifikasi lengkap dari VivoBook Pro S15 N580VD



Dengan bandrol harga 15juta-an, VivoBook Pro jelas mempunyai keunggulan yang lebih dibanding ROG GL553VD diaspek yang sudah dijelaskan di atas, meskipun ROG GL553VD mempunyai bandrol harga lebih terjangkau.

Terimakasih atas perhatiannya, mohon maaf jikalau ada salah, Wassamualaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar